Tim Tepikor polsasu Geledah Ruangan Kadis pora sumut.

  • Whatsapp

KBC -MEDAN – Personil dari Unit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreksimsus) Polda Sumatera Utara menggeledekan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara di Jalan Pancing, Medan, Kamis (18/7/2019). Petugas tiba di kantor yang dipimpin oleh Baharuddin Siagian tersebut sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung masuk ke dalam kantor.

Informasi yang diperoleh menyebutkan begitu tiba, para petugas yang mengenakan rompi coklat tersebut langsung masuk ke dalam kantor dan melakukan penggeledahan pada sejumlah ruangan termasuk ruangan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian. Sedangkan beberapa petugas berseragam kepolisian terlihat berjaga di luar.

Belum ada keterangan resmi dari pejabat berwajib terkait penggeledahan tersebut. Namun kuat dugaan hal ini masih berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengerjaan renovasi sircuit tartan atletik PPLP Sumut yang kini sedang ditangani Polda Sumut. Pekerjaan renovasi lintasan Sircuit Tartan Atletik Pusat Pelatihan Pelajar (PPLP) provinsi Sumatera Utara itu dikerjakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumut tahun anggaran 2017 lalu.

Dalam proses pengerjaan ini diduga telah praktik korupsi yang merugikan negara sebesar Rp. 1, 5 miliar. Dalam kasus ini Polda Sumut juga telah menetapkan beberapa orang tersangka yakni Sujamrat (58) warga Jalan Budi Pembangunan III, No 1-F, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat. Sujamrat juga diketahui merupakan pensiunan PNS dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Sumatera Utara.

Data yang diperoleh dari Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja beberapa waktu lalu menyebutkan pengerjaan proyek ini diawali dari adanya alokasi pagu anggaran sebesar Rp 4,7 miliar ke Dinas Pemuda dan Olahraga untuk renovasi sircuit yang terletap di PPLP Sumut, Jalan Pembangunan, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal.(net)
SUMBER :RMOL.Sumut.com.

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *