Danau Griya Martubung akan Direvitalisasi Menjadi Kawasan Wisata

  • Whatsapp

KBC -MEDAN -Kawasan Danau Griya Martubung akan direvitalisasi menjadi tempat multiwisata bagi warga sekitar maupun pendatang. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat meninjau lokasi yang terletak di Jalan Tempirai Lestari Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (27/12) usai menghadiri kegiatan Coke Kicks.
Dikatakan Akhyar, Danau Griya Martubung ini merupakan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang dimiliki Perumahan Griya Martubung dan telah diserahkan kepada Pemko Medan untuk pengelolaannya. Karena itu, tambah Akhyar, Pemko Medan akan menjadikan tempat ini sebagai kawasan wisata.
“Danau Griya Martubung ini memiliki potensi wisata dan perekonomian yang besar bagi masyarakat sekitar. Kawasan ini merupakan fasum dan fasos yang telah diserahkan dari Perumahan Griya Martubung kepada Pemko Medan dan akan kita kelola dengan baik ke depannya menjadi kawasan wisata serta penggerak ekonomi masyarakat disini,” kata Akhyar.

Untuk mewujudkan hal itu, Akhyar membawa serta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zulfansyah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan HM Husni , Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar untuk memantau danau tersebut untuk seterus akan membuat rancangan yang terbaik agar kawasan Danau Griya Martubung tersebut menjadi indah dan bersih serta ramah anak.

“Saya mengajak dinas terkait untuk dapat membersihkan dan memperindah kawasan ini sehingga menjadi kawasan yang asri dan ramah anak. Nanti setelah dibersihkan rawa-rawanya, dikeruk danaunya hingga bersih dan ditata kawasan bantarannya menjadi taman yang asri, kawasan ini akan diserahkan kembali kepada pihak kecamatan dan kelurahan untuk pengelolaan lebih lanjut sehingga tempat ini nantinya sebagai motor wisata di Medan Labuhan dan wilayah Utara Medan,” ucapnya.

Akhyar juga mengaku optimis dengan revitalisasi kawasan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dapat menyerap tenaga kerja yang cukup banyak. “Untuk itu, saya juga mengimbau kepada seluruh warga sekitar, ayo manfaatkan kawasan danau ini dengan sebaik-baiknya, karena ke depannya ini adalah tepat kita mencari hiburan bersama keluarga. Karena nantinya kawasan ini akan diubah menjadi tempat wisata kuliner, wisata air dengan adanya sampan dan segala macam objek wisata akan dibangun disini,”ungkapnya.
Setelah melakukan peninjauan di kawasan Danau Griya Martubung, selanjutnya Akhyar juga melakukan peninjauan ke Masjid Al-Falah Jl. Rawe Kelurahan Labuhan Besar Kecamatan Medan Labuhan. Masjid ini dibangun sebagai pengganti masjid lama yang terkena pelebaran jalan. Akhyar secara teliti pengerjaan pembangunan masjid tersebut agar masjid baru ini memberikan kenyamanan beribadah kepada warga sekitar.(RF)

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *