Futsal Kapoldasu Cup Bidik Rekor MURI

example banner


Kameraberita.com:Ketua panitia Futsal Kapoldasu Cup 2019, AKBP Andre Setiawan melalui Ketua Tim Teknis Ingan Habibie Pane mengatakan,  event yang akan digelar 20 Maret-7 April mendatang di 6 zona Kab/Kota di Sumatera Utara mematok target Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah 1000 peserta.

Event ini dibagi 6 zona masing-masing Medan, Binjai, Deli Serdang, Asahan, Tebing Tinggi dan Tanjung Balai dan kita prediksi akan banjir peserta,”ucap Ingan dihapan wartawan saat menggelar jumpa pers, Rabu (13/3) siang.

“Ini event positif karena memainkan sejumlah kategori mulai dari pelajar  SMP/MTs dan SMA/MA dan pelaksanaannya bertujuan merangkul kaum millenial sekaligus  memerangi hoax di Sumatera Utara.

Ditambahkannya lagi, pihaknya panitia memundurkan jadwal pendaftaran dari tangal 15 Maret menjadi 16 Maret 2019.”Jadwal kita undur dan itu berdasarkan pertimbangan mengingat tingginya animor peserta dari sejumlah Kab/kota yang ingin ambil bagian diajang bergengsi ini,”pungkasnya.

Dan terkait peserta media yang akan ambil bagian diajang ini,  panitia menegaskan bahwa tim yang berisi pemain harus murni wartawan yang bertugas dimasing-masing pos.”Media ataupun unit (pos) yang tampil di event ini kita minta harus wartawan, bukan karyawan.”Artinya dikategori ini kita mengkhususkan wartawan yang mewakili media ataupun unit tempat bernaungnya,”ujar Ingan

Sementara  AKP Sulistiyono (wakil sekertaris) mengatakan, turnamen futsal ini akan dijadikan agenda tetap tahunan Poldasu. Dan Event ini disuport penuh Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH. Makanya, guna menyukseskan target rekor MURI, Poldasu sudah menyurati masing-masing Polres diseluruh wilayah hokum Sumatera Utara untuk  melibatkan sekolah di masing-masing daerahnya untuk peserta.

      Diuraikannya lagi, banyaknya event yang digelar Kapoldasu tahun ini lebih dikarenakan ingin mencari bibit atlet bagi Sumatera Utara. Selain itu, dengan berolahraga dapat diyakini badan akan menjadi sehat dan fikiran menjadi lebih terkontrol. “Olahraga baik untuk kesehatan dan jika sudah sehat sudah barang tentu pola fikir yang dijalani tidak menjadi negatif,”tuturnya.

Sementara Abdi Sembiring menambahkan tempat berlangsungnya event futsal Kapoldasu Cup masing-masing  di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Medan, GOR Lubukpakam, GOR Binjai, GOR Tebingtinggi, GOR Kisaran dan GOR Tanjungbalai. Sementara untuk kategori Umum Putra/Putri, Corporate, Pelajar Putri, Instansi, Media dan Mahasiswa akan dipusatkan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut Medan. Pendaftaran bisa dilakukan dengan terlebih dahulu menghubungi panitia di nomor 081262128778. Selain itu dapat juga menghubungi nomor telepon 081263631244 dan 081262128778 untuk Kota Medan. Daerah Binjai di nomor 082165167387, di Lubukpakam di nomor 082361666619, Tebingtinggi di 0852755500777, Tanjungbalai di 082168212842, Asahan di 082340864065.

 “Mari kita tunjukkan millenial di Sumut sportif, sehat dan optimis,” kata Abdi yang turut didampingi  tim tekhnis pertandingan Alfinus serta Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean (Ketua SIWO PWI Sumut).(Hls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *