H. Hasful Huznain Pimpin MUI Sergai

  • Whatsapp

KAMERABERITA.COM H. Hasful Huznain SH pimpin MUI Kab Sergai melalui Musda IV DP MUI Sergai tahun 2019, Periode 2019-2024 menggantikan H. Lukman Yahya Minggu (17/11) di Aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin.

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan MUI merupakan wadah yang menghimpun para ulama, zu’ama dan cendikiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama.

Cita-cita tersebut diantaranya merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan insaniyah dalam ikhtiar menjaga kesatuan NKRI, kesatuan dan kerukunan nasional demi terwujudnya umat Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam Rahmatan Lil Alamin. Papar Soekirman.

Soekirman berharap. MUI harus dapat berperan sebagai pewaris tugas-tugas Nabi dalam penyebaran agama Islam serta memperjuangkan terwujudnya kehidupan yang arif dan bijaksana. ” MUI sebagai pelayan umat harus tampil di depan dalam membela dan memperjuangkan aspirasi umat Islam. Kemudian MUI juga harus berperan sebagai wahana penegakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar,”

Sebelumnya Ketua DPRD Sergai dr Rizki Ramadhan Hasibuan mengatakan acara ini merupakan upayah merajut ukhuwah Islam di Sergai. keberadaan MUI sangat membantu pembangunan pemerintah daerah, oleh sebab itu saya berharap MUI dalam menyusun program kerja dapat melihat juga rencana pembangunan jangka menengah daerah yang di tetapkan pemerintah daerah bersama DPRD.(Zein)

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *