Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Masyarakat Kelambir V Kampung ,Meningkatkan Silarurahmi.

example banner

MEDAN – KBC -Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH saat memberikan sambutan.
Untuk meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat,

Dalam hal ini juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengunjungi masyarakat Kelambir V Kampung tepatnya di Dusun II Desa Kelambir V Kampung Kecamatan Hamparan Perak, Jum’at (5/4).

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut baik oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan orang masyarakat Kelambir V kampung.

Selain Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, Bhabinkamtibmas serta Personel jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Kepala Desa Kelambir V Kampung Madsyah, Ketua Panitia Pelaksana Indrawati, Tokoh masyarakat Ustadz Adami Sulaiman, tokoh agama Ustadz Abbas Rambe dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan situasi Kamtibmas untuk Wilkum Polres Pelabuhan Belawan masih tetap aman dan terkendali. “Situasi di wilayah kita tetap aman, ke depannya kita sama-sama berharap semoga Negara kita bisa tetap aman. Dibandingkan dengan negara lain negara kita lebih aman. Semua itu karena adanya kerjasama antara masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dengan penegak hukum Republik Indonesia,” jelas Kapolres.

Kapolres Pelabuhan Belawan saat menyambangi anak-anak pengajian
Dikatakan Kapolres, masalah narkoba perlu adanya peran serta dari keluarga, khususnya para orang tua harus lebih memperhatikan anak-anak mereka.

Kapolres pun menambahkan agar masyarakat jangan golput. “Kami dari TNI – Polri siap mengamankan Pemilu. Saat ini banyak berita hoax, jadi masyarakat jangan ikut-ikutan untuk menyebar berita hoax dan ujaran kebencian. Marilah sama-sama kita jaga Kamtibmas dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Beberapa hari lagi kita akan pesta demokrasi, jangan gara-gara beda pilihan timbul perselisihan. Siapa pun pemimpinnya semuanya udah ketentuan dari Allah SWT,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kepala Desa Kelambir V Kampung Madsyah mengajak masyarakat Kelambir V Kampung agar tetap menjaga persatuan, walaupun pada Pemilu nanti berbeda pilihan namun kita tetap satu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ustadz Adami Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut. “Semoga Silaturahmi kita hari ini membawa berkah untuk kita semua khususnya masyarakat Kelambir V Kampung. Menjelang Pemilu 2019 ini jangan saling menuding dan memburukkan sesama Manusia,” ucap Adami Sulaiman.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Abbas Rambe mengungkapkan bahwa apapun yang dilakukan, apapun yang dirubah dapat terlaksana. “Hal ini dapat terwujud dengan catatan, kita dahulu yang berubah. Jangan harap kita bisa merubah orang lebih baik, tapi nyatanya kita belum berubah. Ketika kita sudah berbakti kepada Allah SWT, jangan dihapus. Jangan terpancing dengan berita hoax. Jangan mengumbar ujaran kebencian dan menghujat orang,” ungkap Ustadz Abbas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyambangi pengajian anak-anak yang disambut dengan shalawatan dari para murid dan pengurus pengajian. Selanjutnya acara diakhiri dengan berfoto bersama. Selama acara berlangsung situasi aman dan kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *