Kejatisu Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Proyek TSS dan TRB Senilai Rp4.7 Milliar

  • Whatsapp

KBC – MEDAN -Penyidik Kejati Sumatra Utara menetapkan Plt Kadis Perkim Kabupaten Madina, RL dan kedua PPK Perkim Kabupaten Madina, ED dan KAR sebagai tersangka dugaan korupsi dalam pelaksanaan pembangunan Tapian Siri-Siri Syariah (TSS) dan Taman Raja Batu (TRB), Tahun 2016/2017 di Kabupaten Mandailing Natal. 

Penegasan ini disampaikan Asintel Kejatisu, Leo Simanjuntak kepada wartawan pada jumpa persnya dalam rangka HUT Adhyaksa ke-59, Jumat (19/07), di Kantor Kejatisu.

Didampingi Aspidsus Irwan Sinuraya, Aspidum Kejatisu, Edy Kaban serta para Pejabat Utama Kejatisu dan Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian, Leo menegaskan penetapan ini dari hasil proses penyidikan dan hasil perhitungan dari Kantor Akuntan Publik. 

Bahwa kedua proyek di daerah aliran sungai Batang Gadis, tak jauh dari kompleks perkantoran Bupati dan SKPD Kabupaten Madina di Paya Loting, Kecamatan Panyabungan, tersebut merugikan negara Rp4.7 Milliar dari total anggaran Rp8 Milliar.

Saat ditanyakan adanya keterlibatan Bupati Madina, Dahlan Hasan dalam kasus tersebut belum menemukan adanya keterkaitan. Lanjutnya lagi tidak tertutup kemungkinan tersangka lain dalam kasus ini, bisa data tersebut dari fakta penyidikan maupun persidangan yang pasti pelakunya langsung diproses.(red)

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *