KPK Kembali Periksa 8 Saksi di Kantor BPKP Sumut ,Terkait Kasus Suap Kadis PU medan

  • Whatsapp

MEDAN |KBC – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggilir pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, terkait tindak pidana dugaan kasus suap dengan tersangka Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Medan, Isya Anshari.

Setelah menggelar pemeriksaan terhadap 14 saksi terdiri beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemko Medan, Senin (18/11/2019) di kantor BPKP Sumut, dengan tersangka Walikota Medan Non Aktif Dzulmi Eldin.

Kali ini, Selasa (19/11/2019) penyidik menggilir 8 saksi dipanggil untuk diperiksa di kantor BPKP Sumut Jalan Gator Subroto, Medan, dengan tersangka Kadis PU Kota Medan, Isya Anshari.

Pemeriksaan ini terkait tindak pidana korupsi terkait dengan proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan Tahun 2019.

Juru bicara KPK Febri Diansyah (foto) mengatakan, ada 8 saksi yang akan dilakukan pemeriksaan hari ini di kantor BPKP Sumut,” kata Febri, Selasa (19/11/2019).

Dijelaskan Febri para saksi yang diagendakan pemeriksaannya, di antaranya istri Kadis Pendidikan Kota Medan, Hafni Hanum, pihak swasta Fairus Fendra alias Makte, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP Kota Medan, Qamarul Fattah.

Kemudian Kepala Satpol PP Kota Medan, M Sofyan, PNS/Kassubag Rumah Tangga Pemerintah Kota Medan, Muhammad Ridho Siregar, PNS (Kepala Bagian Umum Pemkot Medan, Muhammad Andi Syahputra.

Serta ajudan Wali Kota Muhammad Arbi Utama, dan mantan Sekda/Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Bangunan Kota Medan, Syaiful Bahri.

“Hingga siang ini, semua saksi telah hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa penyidik dan sedang dalam proses pemeriksaan,” tutup Febri.(kbc-red)

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *