Paviliun Pemko Medan Harus Jadi Primadona Di PRSU

MEDAN- KBC -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi minta kepada organisasi perangkat derah (OPD) terkait untuk melakukan inovasi dan membuat tampilan lebih menarik lagi , sehingga Paviliun Pemko Medan ramai dikunjungi warga saat berlangsungnya Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mulai 8 Maret-8 April mendatang.
Permintaan ini disampaikan Wali Kota diwakili Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Medan Khairul Syahnan ketika memimpin rapat persiapan yang berlangsung di Balai Kota, Rabu (6/3). Tujuan rapat ini digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan OPD terkait dalam mengikuti PRSU.
Rapat berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dihadiri perwakilan dari OPD terkait diantaranya Dinas Perdagangan Kota Medan, Dinas UMKM, Dinas Pertanian dan Kelautan, serta Dinas Pariwisata.
‘’Saya berharap tahun ini, kita dapat menampilkan sesuatu yang lebih baik dan inovatif. Di samping itu produk yang dipromosikan juga harus unggulan dan benar-benar unik. Dengan begitu mampu menarik perhatian warga sehingga mengunjungi Paviliun Pemko Medan,” kata Syahnan.
Di sisi lain papar Syahnan, keberadaan Paviliun Pemko Medan harus bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan lebih dekat Kota Medan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki. Sebab, pengunjung yang datang nantinya banyak berasal dari perwkailan kabupaten/kota se-Sumatera Utara.
“Apabila Paviliun Pemko Medan ramai dikunjungi pengunjung, tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kita. Berarti semua yang kita tampilkan benar-benar menarik. Untuk itu marilah kita lakukan persiapan dengan matang sehingga Paviliun Pemko Medan tahun ini menajdi primadona bagi para pengunjung,” imbuhnya.
Oleh karenanya melalui gelaran rapat ini, Syahnan minta kepada OPD terkait agar dapat menjalankan tupoksinya masing-masing sesuai uraian tugas yang sudah diberikan. Untuk itu apa yang telah menjadi tugas harus dilaksanakan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab.
‘’Tidak hanya terkait isi paviliun yang akan dipamerkan menjadi perhatian kita, masalah keramahan para petugas yang berada dalam stand juga harus kita persiapkan dengan baik. Seluruh petugas yang ada di paviliun harus ramah dan siap memberikan penjelasan dengan sebaik-baiknya kepada pengunjung yang datang,” pesannya.
Ungkapan senada disampaikan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono selaku Koordiantor Penyelenggara. Sukses Paviliun Pemko Medan menajdi primadona pengunjung dalam gelaran PRSU tahun ini tidak terlepas dari dukungan penuh OPD terkait.Oelh karenanya Agus minta OPD terkait dapat saling berkoordinasi.
“Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik,isnya Allah kita mampu memberikan yang terbaik. Apa yang kita kerjakan ini untuk nama baik Pemko Medan, sudah sepatunya kita bekerja keras mewujudkannya,’’ ungkap Agus.
Kemudian Agus meningatkan, Wali Kota usai seremoni pembukaan PRSU akan singgah di Paviliun Pemko Medan, Jumat (8/3). “Jadi kita harus pastikan Paviliun Pemko Medan berikut isi yang dipamerkan harus benar-benar menarik,” pungkasnya (KU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *