PELIT INFORMASI Koordinator Wartawan Sergai Minta Copot Cabdisdik Sei Rampah

KAMERABERITA.COM Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Pemprovsu Cabang Seirampah dituding sejumlah tokoh masyarakat dan awak media pelit informasi. Pasalnya, sejumlah tokoh masyarakat maupun awak media kesulitan memeroleh konfirmasi terkait kesiapan siswa SMA/MK menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Kepala Cabdisdik Pemprovsu Cabang Seirampah Yeddi Effendi Sipayung.

Pantauan wartawan, Senin (11/3) pagi, Kepala Cabdisdik Pemprovsu Cabang Seirampah tidak berada di tempat. Para staf yang bekerja di kantor itu, juga tak bersedia memberikan komentar terkait kesiapan siswa SMA/MK menghadapi UNBK.

Pada Selasa (12/3), kembali mencoba mengonfirmasi kembali. Namun, Security Kantor Cabdisdik Pemprovsu Cabang Seirampah M Helmy mengaku bahwa Kepala Cabdisdik tak berada di tempat. Begitu juga Kasie SMA/MK juga sedang berada di luar bahkan saat di hubungi melalui selulernya tidak bersedia menjawab bahkan langsung di rijek.

“Bapak (Kepala Cabdisdik) sedang rapat di luar kota, bang. Kalau mau konfirmasi langsung ke Bapak (Kepala Cabdisdik). Mungkin hari Senin (18/3) mendatang, Bapak (Kepala Cabdisdik) baru ada di kantor,” ujar Helmy.

Koordinator Wartawan Pemkab Sergai, Darmawan menyesalkan sikap dari Kepala Cabdisdik Pemprovsu Cabang Seirampah itu. Menurutnya, sebagai kantor publik milik pemerintah, Kantor Cabdisdik Pemprovsu Cabang Seirampah itu terbuka bagi kalangan pers apa lagi saat ini media harus memberikan informasi kepada masyarakat perihal teknis UNBK tersebut.

” Setidaknya wartawan hendak mengkonfirmasi bagai mana kesiapan menjelang UNBK mendatang berapa jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK itu begitu juga dengan servernya apa sudah siap menjangkau ke pelosok desa yang sulit jaringan khusunya di pegunungan nah bagaimana pula mereka mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik karena di Sergai ini rawan pemadaman listrik” Papar Darmawan

Darmawan juga mengatakan kembali bahwa dirinya juga kesulitan mengkonfirmasi yang bersangkutan ia pun meminta kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk mengevaluasi kinerja Kepala Cabdisdik Pemprovsu Cabang Seirampah itu. Atau jika perlu dicopot jabatannya. tegasnya. (Budiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *