Pemkab Sergai Raih 2 Penghargaan dari Provsu

  • Whatsapp

KAMERABERITA.COM Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang cukup membanggakan Kabupaten Sergai ini. “Alhamdulillah, Sergai kembali meraih perhargaan prestisius tingkat provinsi. Kita sama-sama berharap agar prestasi ini dapat menjadi modal dalam meningkatkan sinergi antara pemerintah dengan pelaku usaha sehingga semangat berwirausaha masyarakat seiring jalan ikut meningkat. Kita juga sangat menginginkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Sergai semakin giat dalam berproses agar di masa depan bisa ada di posisi prestasi yang lebih baik lagi.

Demikian disampaikannya usai menghadiri Rakor Pemda se-Sumut Dengan Tema Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Rabu (2/10) di Ruang Kuala Deli Lantai 9 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu

” Optimis dengan perkembangan infrastruktur yang sudah dan akan terus digalakkan dapat berkorelasi langsung dalam meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah” papar Soekirman.

Ada pun peringkat yaitu harapan I Kategori Pemerintah Daerah (Pemda) terbaik dalam Tingkat Keaktifan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) tahun 2018. Selain itu Kabupaten Sergai juga mendapat Pringkat Ketiga sebagai Pemda terbaik dalam penyaluran Kredit Ultra Mikro terbanyak sepanjang tahun 2017 -2019.

Dari 6 kategoriyang dinilai oleh Ditjen Perbendaharaan Provsu, Kabupaten Sergai berhasil meraih dua kategori. SIKP sendiri merupakan sistem yang ditujukan untuk mempermudah pelaksanaan kredit program, khususnya Kredit Usaha Rakyat (KUR). SIKP, awalnya dikembangkan oleh Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Soekirman dari Gubsu Edy Rahmayadi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemda tahun 2019. (Zein)

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *