Petani, PPL Dan Babinsa Ramil 04/Pidie Semprot Hama Putih

example banner

Aceh Pidie | KameraBerita – Antisipasi terjadinya penurunan hasil panen maupun gagal panen akibat serangan hama.

Batituud Ramil 04/ Pidie Serma Suryo dan Kopda Dili Agus Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie bersama Petugas PPL dampingi kelompok tani Makmur Barata dan Lampuh Kujrun Petani Gampong Dayah Tebeng Kecamatan Pidie lakukan penyemprotan tanaman padi, Kamis (31/01/2019).

Menurut Batituud Serma Suryo, Kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen akibat serangan hama putih, yang sudah mulai terlihat menyerang tanaman padi di beberapa titik.

Pada kesempatan tersebut Serma Suryo juga mengajak para petani selalu mengecek tanaman padi setiap saat guna mewaspadai adanya serangan hama-hama padi lainnya termasuk hama wereng yang telah menyerang dibeberapa wilayah di Kabupaten Pidie.

Bila terjadi serangan hama jangan segan-segan untuk menginformasikan kepada kami dan PPL supaya bisa kita atasi secara serentak dan bersama – sama seperti saat ini, alasan kenapa penanggulangan hama dilakukan secara serentak agar hama yang telah di semprot tersebut mati dan tidak pindah ke tempat yang lain.(ZoniJamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *