Polres Karo Selidiki Lokasi Latihan Para Terduga Teroris

  • Whatsapp

KARO – KBC – Polres Karo tengah melakukan penyelidikan terkait dengan lokasi latihan para terduga teroris. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Karo AKBP Benny Hutajulu.

“Sedang didalami lokasi pastinya,” ujar AKBP Benny Hutajulu, Senin (18/11/2019).

Saat ini lanjutnya, personelnya tengah mencari dimana lokasi yang digunakan para terduga untuk latihan. Masyarakat pun diminta untuk tenang.

“Kita tahu, hanya jangan kemudian menjadi labelling di tempat tersebut dan menimbulkan paranoid di masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ia mengimbau, masyarakat mau bekerja sama dengan kepolisian. Diharapkan agar melaporkan apabila ada aktivitas yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengungkapkan, para tersangka adalah kelompok terlatih yang pernah melakukan pelatihan di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Saya rasa kelompok ini sudah mempersiapkan. Mereka pelatihan juga di daerah tanah Karo, artinya mereka berlatih,” jelas Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto di RS Bhayangkara Medan, Senin (18/11/2019).

Namun Agus tidak menjelaskan secara rinci kapan para tersangka melakukan latihan. Dari penangkapan di berbagai wilayah Sumut dan Aceh, polisi berhasil mengamankan rangkaian bom, bahan peledak yang sudah diracik, senjata api rakitan, senapan angin, panah, dan senjata tajam berjenis sangkur KBC -RED

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *