Sergai pecahkan Rekor MURI makan nasi ambengan

  • Whatsapp

KAMERABERITA.COM Pemkab Sergai Pemecahan Rekor MURI dengan pelaksanaan makan nasi ambengan terbanyak pada acara HUT Sergai ke-16 dilapangan Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kec. Pegajahan Senin (6/1).

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan perayaan ulang tahun kali ini lebih menekankan budaya Kabupaten Sergai yang dikenal sebagai tanah religius. Daripada merayakan dengan pesta pora tanpa makna, tentu akan jauh lebih baik dengan memperbanyak istigfar, berzikir, mendengarkan tausiah dari Alim Ulama, Insya Allah kabupaten kita ini dijauhkan dari marabahaya, dari segala macam bala bencana,” ungkap Bupati Sergai.

Selain menekankan sisi religius dengan mengundang Ustadz H. Irfan “Rahul” Yusuf untuk melakukan tausiyah, acara perayaan HUT Sergai ke-16 ini juga dilaksanakan berbarengan dengan pemecahan rekor MURI lewat kegiatan makan bersama nasi ambeng terbanyak yang tercatat mencapai 12.156 peserta.

Jumlah peserta ini bahkan melebihi target awal yang “hanya” 10.016 peserta, dengan angka 16 mewakili usia Kabupaten Sergai. Bukan hanya rekor nasional, pelaksanaan ini juga disebut oleh perwakilan MURI sudah mencetak rekor dunia” paparnya lagi.

Sebelumnya Dr Ir H T Erry Nuradi, M.Si yang merupakan mantan Bupati Sergai (2005-2013) sekaligus Gubernur Sumatera Utara periode 2016-2018 mengungkapkan rasa syukurnya atas pertambahan usia kabupaten pemekaran yang pernah ia pimpin ini. “Semoga Kabupaten Sergai tetap dalam kondisi kondusif apalagi tahun ini akan menyambut tahun politik. Saya berharap sebagai kabupaten yang menjaga kekeluargaan sebagai pondasinya, masyarakat tetap merawat semangat persuadaraan.

Disela-sela acara diadakan peluncuran situs e-commerce “hopeshop.id” yang dilaksanakan berbarengan dengan HUT ke-16 Kabupaten Sergai.(Zein)

example banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *