Bapenda Labuhanbatu Akan Melakukan Pendataan Ulang Terkait PBB Perumahan Subsidi Di Labuhanbatu

  • Whatsapp

banner 700250

KBC -LABUHANBATU -Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tidak punyak hak untuk melakukan perubahan data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menyoal perumahan subsidi yang ada di Rantauprapat.

Perubahan nama PBB pemilik perumahan subsidi yang ada di Rantauprapat dari pemilik pertama dengan pemilik yang kedua, Bapenda tidak punya hak untuk melakukan perubahan PBB.

Bacaan Lainnya

banner 700250

“Bapenda tidak berhak untuk melakukan perubahan data dalam PBB. yang berhak untuk melakukan perubahan itu yang bermohon atau pemiliknya” Ucap Husni Ritonga Kepala bidang Badan Pendapatan Daerah saat dikonfirmasi wartawan media ini jum’at (05/06/20) sekira pukul 10:08 wib diruang kerjanya.

Husni menjelaskan, jika pemilik perumahan tidak melakukan perubahan data PBB dari pemilik perumahan yang pertama ke pemilik perumahan yang kedua sehingga pajak tersebut tidak dibayar atau menunggak Bapenda akan menagihnya dengan cara ‘mengunci’ datanya.

“Kami mengunci datanya ketika pemiliknya ingin melakukan perubahan data. Bapenda akan mengecek data dan apabila datanya mempunyai tunggakan, maka kami akan menagih tunggakan PBB yang belum dibayarkanya selama ini” Jelasnya.

Ketika disinggung mengenai pengawasan Badan Pendapatan Daerah terkait perubahan nama dalam PBB Husni mengatakan akan melakukan pendataan ulang.

“Bapenda akan melakukan pendataan-pendataan ulang, anjuran tambahan dan metode-metode tambahan pihak pemeriksa untuk palidasi pendataan” Ujarnya.

Reporter :Jefri Sinaga

banner 700250 example banner

banner 700250

Pos terkait