Dapur Umum KSJ Lanjut ke Batubara, 1500 Makanan Disalurkan Sejak PPKM

  • Whatsapp

KBC -BATUBARA – realitasonline.id | Dapur umum Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) yang dikelola Kartini KSJ resmi di buka di sekretariat KSJ Batubara sejak Sabtu (31/7/2021). Peresmian dapur umum KSJ juga berlangsung di Kabupaten Batubara sebelumnya dapur umum KSJ yang di buka di kantor Pusat Jalan KL Yos Sudarso KM 7,5 Tanjung Mulia Medan.

Hingga hari ketujuh masa pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, telah disalurkan sebanyak 1500 pic kepada anak yatim, yatim piatu, duafa dan warga yang diisolasi secara mandiri.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KSJ, Saharudin. SE kepada wartawan usai menyerahkan paket nasi dan makanan ke Panti Sosial Alwasliyah Pulau Brayan dan Panti Sosial Bani Adam di Mabar, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara, Senin (2/8/2021).

Dijelaskannya bahwa sejak Sabtu (31/7) kemarin, Dapur Umum KSJ telah dibuka di Kabupaten Batu Bara berlokasi di Tahfidz Qur’an Al Ikhwan, Komplek KSJ Property Perumahan Petatal Indah Permai, Desa Petatal.

“Khusus di Batu Bara dapur umum KSJ dikelola Kartini KSJ bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Batu Bara, sedangkan untuk penyaluran ke masyarakat dilakukan oleh Sat Binmas Polres Batu Bara bersama Bhabinkamtibmas Desa dan pengurus KSJ Desa setempat,” Jelas Saharudin.

Dapur umum KSJ di Batubara di kordinatori Kartini KSJ yakni Eva Tiara dan Mia bekerjasama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Batu Bara.Sedangkan penyalurannya akan dikoordinir Sat Binmas Polres Batu Bara dibantu oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan KSJ Desa.

Ketua Umum KSJ Saharuddin berharap Program Dapur Umum ini dapat diperluas oleh pengurus KSJ Desa yang sudah dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Pendiri KSJ AKBP H Ikhwan.

“Ada 116 KSJ tingkat Desa dibawah koordinasi pembinaan para kapolsek di Wilayah hukum Polres Batu Bara, jika setiap Desa berkonstribusi 10 bungkus nasi dan makanan yang diperuntukkan bagi para yatim, yatim piatu, duafa maupun warga yang sedang isolasi mandiri maka bisa terkumpul 1.160 bungkus nasi atau makanan yang dapat tersalur secara serentak,”ujar Penggiat sosial ini.

“Dengan dibukanya dapur umum KSJ di Batubara akan dapat dilaksanakan lebih baik,”harap saharuddin. (Boim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *