Gawat….Pemilik Berdalih Kelurahan Petisah Tengah Lah yang Berikan Izin Bangunan Hingga Tutup Akses Jalur Gang Damkar

  • Whatsapp

Kameraberita.com – Pasca dilayangkannya surat peringatan oleh pihak Kecamatan Medan Petisah melalui Kasi Trantib terkait bangunan permanen yang menutup jalur akses damkar di Jalan Nibung Utama Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah beberapa waktu lalu mendapat sikap langsung dari sang pemilik bangunan.

Pria turunan tionghua yang disebut-sebut bernama Aseng ini pun menanggapi pertanyaan wartawan melalui panggilan WhatsApp nya.

“Itu bangunan saya sudah lama, kenapa baru sekarang dipermasalahkan? Pada saat itu, saya sudah izin juga kok kepada pihak Kelurahan dan juga Keplingnya pak Udin sudah tau, mengapa baru sekarang ributnya,” beber Aseng kepada wartawan.

Ia juga mengaku bahwa dirinya telah berkoordinasi kepada pihak pemerintah terkait bangunannya tersebut yang menutup akses jalur damkar di area ruko pemukiman penduduk.

“Kita sudah koordinasi dan surat peringatan tersebut sudah saya terima kok. Saya sudah komunikasi kan hal ini kepada pihak pemerintah yakni Kelurahan dan Kecamatan,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, salah satu pemilik ruko di Jalan Nibung Raya, membuat bangunan permanen di jalur Damkar yang terletak di Jalan Nibung Utama Kel. Petisah Tengah Kec. Medan Petisah.

Hal tersebut terlihat saat kru media melakukan investigasi. Lokasi jalur damkar yang berada tepat di depan Kantor Polsek Medan Baru tersebut kini tertutup dan dipastikan tidak ada akses untuk para petugas Damkar saat terjadi insiden kebakaran.

“Sudah ada setengah tahun bangunan itu dibuat. Kami juga bingung, padahal itu akses Damkar bila ada kejadian kebakaran di ruko ini,” ucap salah satu pedagang bernama tengku kepada kru media ini.

Anehnya, meski lokasinya hanya berjarak 50 meter dari Kantor Lurah Helvetia Tengah, tampaknya sang pemilik ruko yang membuat bangunan permanen di jalur Damkar tersebut tetap aman. “Hanya 50 meter kantor Lurah, tapi bangunan ini tetap dibiarkan menutup akses Damkar. Bisa bahaya itu nanti,” ungkapnya.(Hae)

example banner

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *