KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN GELAR GIAT BAKTI SOSIAL

  • Whatsapp

banner 700250

KBC -BELAWAN -menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan AKBP DR.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si dengan didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Ketiga anak cacat Zulkifli (25), Muhammad Soleh (20) dan Siti Fatimah (35).
Bhakti sosial dilakukan dengan mengunjungi sekaligus memberikan tali asih berupa paket sembako ke kediaman anak cacat yang berada di dua tempat terpisah. Senin (8/6/2020) sekira pukul 13.3O Wib.

Bacaan Lainnya

banner 700250

Dilokasi kegiatan bhakti sosial terlihat Wakapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan menerapkan protokol kesehatan Covid- 19. Terbukti, sesampainya dilokasi kegiatan Wakapolres beserta rombongan, selain memakai masker, rombongan terlebih dahulu mencuci tangan dan menggunakan cairan sanitaizer.
Kunjungan pertama Wakapolres Pelabuhan Belawan yakni kekediaman abang beradik Zulkifli (25) dan Muhammad Soleh yang mengalami kecacatan sejak lahir. Warga Jalan Ileng, Gang.Mangga, Lingkungan II, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara.

Kedatangan Wakapolres Pelabuhan Belawan disambut langsung oleh Kepala Lingkungan Budimasyah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rengas Pulau Brigadir Sadek Ginting.
Kepada Wakapolres Pelabuhan Belawan, Ismail Halik (65) dengan didampingi istrinya Nuraisah (55) mengatakan sebenarnya anaknya yang mengalami kecacatan ada tiga orang, yakni kakak dari Zulkili anak ketiga, Siti Fatimah (35). Yang mengalami keterbelakangan mental.

Saat ditanya mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu prihal apakah keluarganya sudah mendapat bantuan dari pemerintah seperti program keluarga sejahtera (PKH) maupun bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan dampak Covid 19 dari Pemko Medan.
Ismail yang sehari – harinya berprofesi sebagai tukang ojek menuturkan selama menjadi warga di Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan selama 32 tahun belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah kecuali bantuan jaminan kesehatan (KIS).

Usai mengunjungi kediaman Zulkifli dan M.Soleh, Wakapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan bergerak ke lokasi bhakti sosial kedua yakni di Gang Durian Kelurahan yang sama. Yakni di kediaman Wilda Hariani (45) yang memiliki anak gadis Fitri (17) yang mengalami kelumpuhan sejak lahir.
Diakhir kegiatannya, kepada wartawan mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-27 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Diakhir wawancaranya dengan awak media ini, Kompol Herwansyah Putra berpesan kepada masyarakat dalam menyosong New Normal, hendaknya tetap melaksanakan peraturan dari protokol kesehatan Covid- 19.
Dalam kegiatan bhakti sosial itu, turut serta dalam rombongan Wakapolres Pelabuhan Belawan, Owner Lembaga Kursus Pelatihan Bunda Sunenti dan Ketua Srikandi Wanita Mandiri Medan Marelan Huzaimah serta Pimpinan Yayasan Waliday ungkapan ke media(Irfan)

banner 700250 example banner

banner 700250

Pos terkait