Komisi C DPRD Deliserdang Minta Satpol PP Berani Bongkar Bangunan Tanpa IMB Diberingin

  • Whatsapp

KBC -DElISERDANG – Komisi C DPRD Deliserdang dipimpin Bayu Sumantri Agung dan Mikail TP Purba melakukan sidak pembangunan ruko tanpa IMB di Beringin, selasa (10/3/2020).

Sekretaris Komisi C DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung mengatakan akan segera memanggil Satpol PP dan pihak terkait untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP). Disebut Satpol PP harus berani membongkar bangunan yang memang tidak memiliki IMB di Kabupaten Deliserdang.

Politisi PAN itu menegaskan hal tersebut kepada sejumlah wartawan saat menyidak proses pembangunan ruko tanpa IMB di tepi jalan besar Lubukpakam-Pantailabu, Desa Emplasemen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Senin (9/3/2020).

Dia mengaku apa yang dilakukan bersama rombongan dewan lainnya seperti anggota Komisi C yaitu Mikail TP Purba, Antoni Napitupulu, Syahminan dan Ketua Komisi D bagian pembangunan yaitu Darwin Sembiring bersama anggota Ronalta Tarigan dan Zul Amri beserta para staf, dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Deliserdang.

“Bupati harus berani dan tegas memerintahkan anggotanya untuk membongkar setiap bangunan yang memang tidak memiliki IMB. Kita mau meningkatkan PAD dari IMB ini,”katanya.

Ia juga menegaskan secepatnya menggelar RDP membahas persoalan itu. “Jika tidak mau mengurus IMB juga, ya kita rekomendasikan nanti untuk dibongkar. Kita tidak ada persoalan dengan masalah tanahnya yang katanya eks HGU atau apa, yang penting untuk peningkatan PAD harus ngurus IMB,” kata Bayu.sumber sib (Zul)

example banner

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *