LSM LPPAS-RI GELAR RAKERDA SERTA LAUNCHING MEDIA ONLINE KAMERABERITA.COM

  • Whatsapp


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Pemantau Pembangunan dan Asset Republik Indonesia (LSM LPPAS-RI) mengadakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) se-Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada hari Jumat (12/02/2021) di Sekretariat DPP LSM LPPAS-RI di Komplek Sri Gunting Sunggal Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Rangkaian Rakerda sekaligus mengadakan Launching media siber berita yang dinaungi oleh LSM LPPAS-RI dengan nama www.Kameraberita.com.

Menurut Ketua DPP LSM LPPAS-RI Jauli Manalu,SH Rakerda membahas Reflesi kegiatan Aktifitas dan Eksistensi LSM agar lebih peduli dan mampu berperan aktif dalam bidang sosial kontrol sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 2000 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat Dan Pemberian Penghargaan Dalam Pencegahan Dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi serta Kepres Nomor 42 Tahun 2002 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Negara Yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme demi terlaksananaya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan Jauli Manalu dalam Rakerda Tahun 2021 membahas komponen pembelajaran dari semua aktifitas pergerakan LSM LPPAS-RI yang pernah dilalui dengan tujuan menilai dan mengamati serta melakukan evaluasi dari apa yang sudah dilakukan oleh LSM LPPAS-RI selama 5 Tahun. LSM LPPAS RI juga telah mengupayakan eksistensinya dengan membentuk secara definitif Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LPPAS-RI pada tahun 2020 untuk membantu bagi masyarakat dibidang bantuan hukum .

“Dengan UU No.28 Tahun 2008 tentang peran serta masyarakat LSM LPPAS-RI diharapkan mampu melakukan kritik yang konstruktif terhadap kinerja Lembaga Negara baik Eksekutif, Judikatif maupun Legislatif agar menjadi pemantik terwujudnya dan terciptanya kemajuan Bangsa dan Negara seperti yang diharapkan Presiden RI Joko Widodo “. Kata Jauli Manalu, SH.

Sekretaris DPP LSM LPPAS RI Eben Ezer Ompusunggu,ST menambahkan bahwa selama kurun waktu lima Tahun bersama Pengurus DPC LSM LPPAS-RI di Kabupaten-Kota telah melakukan investigasi terkait pelaksanaan anggaran di bidang Pemerintahan , Pembangunan infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan yang lainnya.
Dikatakan Eben Ezer terkait dugaan penyalahgunaan anggaran tersebut secara kelembagaan LSM LPPAS-RI sesuai dengan motto “Laporkan- Larang-Korupsi” telah mengajukan surat permohonan penjelasan agar Pihak Pengguna anggaran memberi jawaban dan Klarifikasi terhadap dugaan penyimpangan anggaran keuanagan Negara serta melakukan surat pengaduan dugaan tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) kepada pihak Aparatur Penegak Hukum Republik Indonesia.
“Koordinasi, Komunikasi dan kerjasama kepada Pihak Aparat Penegak Hukum kerap dilakukan oleh DPP dan DPC LSM LPPAS-RI secara optimal ” kata Eben Ezer.
Setelah acara penutupan akhir Raker LSM LPPAS-RI tahun 2021 juga dirangkai dengan acara Launching peremian media siber berita Online yang dinaungi LPPAS-RI dengan nama www.Kameraberita.com di halaman kantor Sekretariat DPP LSM LPPAS-RI di Komplek Sri Gunting Medan.
Dalam acara Launching yang dihardiri oleh para Undangan Ormas Forum Batak Bersatu Indonesia (FBBI) Sumut , Ormas Pemuda Batak Bersatu ( PBB) Kabupaten Deli Serdang Tokoh masyarakat Marga Manalu, Marga Sinaga, tokoh Ormas Pemuda Ikatan Pemuda Karya (IPK), LSM, pihak media cetak dan media online dan Pemerintahan setempat serta masyarakat umum.
Fera Debata Raja Mewakili DPD Forum Batak Bersatu Indonesia (FBBI) Sumut yang diketuai Timbul Sinaga mengatakan Ucapan selamat dan semoga sukses atas terbitnya media yang dinaungi LPPAS-RI dan diharapkannya dapat menjalin kerjasama yang baik.
“ Seluruh Pengurus LPPAS-RI, Mediaonline Kameraberita.com dan DPD FBBI Provinsi Sumut yang sebagai Ketua adalah Timbul Sinaga dan Sekertaris DPD FBBI Sumut yang baru Jauli Manalu nantinya diharapkan dapat bersinergi membangun bersama-sama membentuk Kepengurusan FBBI di setiap Kabupaten Kota, “ Kata Fera. “Misi dan visi FBBI adalah dalam rangka membangun dan mendukung pembangunan di Sumut khususnya pengembangan Kawasan Strategis Nasional Danau Toba.” Kata Fera Debata Raja.
Kata sambutan juga disampaikan oleh Undangan yang diwakili Tokoh masyarakat Marga Manalu, Marga Sinaga, tokoh Ormas Pemuda Ikatan Pemuda Karya (IPK), DPC LSM Ribu Simatupang, Bastian Simbolon serta mewakili Media Danres Saragih dan yang lainnya.
Acara Launching www.kamarberita.com berlangsung dengan hikmat dan meriah ditutup dengan doa dan hidangan makan siang bersama disertai hiburan Group musik Top dari Kota Medan The New Star Voive yang juga dinaungi oleh LSM LPPAS-RI. (Eben, Hasbullah).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *