Mutasi Polri, Irjen Panca Putra Simanjuntak Jabat Kapolda Sumut

  • Whatsapp

Kameraberita– Polri kembali melakukan mutasi dan promosi sejumlah Pejabat Tinggi (Pati). Dari mutasi dan promosi tersebut, Irjen Panca Putra Simanjuntak menggantikan Irjen Martuani Sormin sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), sementara Martuani Sormin dimutasi jadi Koorsahli Kapolri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021, yang diterbitkan pada Kamis (18/2/2021). Surat telegram itu ditandatangani atas nama Kapolri, oleh As SDM, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Bacaan Lainnya

Panca, lulusan Akpol 1990 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Banyumas dan Kapolres Tegal. Di tahun 2011, laki-laki kelahiran Medan ini pernah bertugas sebagai Wadirreskrimsus Polda Jateng. Kemudian di tahun 2012, dia menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kalteng.

Tahun 2017, Panca Putra pernah dipercaya sebagai Wadirtipidum Bareskrim Mabel Polri. Kemudian, dia juga pernah dipercaya sebagai Direktur Penyidikan KPK di tahun 2018.

Tahun 2020 sebelum menjadi Kapoldasu, Panca Putra di percaya menjabat sebagai Kapolda Sulut di tahun 2020.(..)

Sumber : Net

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *