Proyek Pembangunan D’Glass Residence Kembali Didemo Warga

  • Whatsapp

banner 700250

KBC -MEDAN -Dalam setuasi yang melanda wabah virus Covid 19 membuat aksi warga tidak pernah kendor apa lagi nyangkut janji janji yang pernah diucapkan maka dari pada. Itu warga demo di Proyek pembangunan D’Glass Residence yang terletak di Jalan Gelas Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah kembali didemo warga, Rabu (15/4/2020) siang.

Dalam hal ini Aksi tersebut dihadiri oleh 22 warga sekitar pembangunan proyek apartemen tersebut yang langsung terkena dampak dari pembangunan. Warga melakukan aksi protes atas janji-janji pihak pengembang dalam merealisasikan tuntutan warga.

Bacaan Lainnya

banner 700250

“Beberapa kali upaya pertemuan dengan pihak pengembangan diwakili oleh Bu Devi mengenai permintaan dari warga soal kenyamanan dan keamanan ya termasuk ganti rugi terhadap rumah warga yang rusak telah kita lakukan. Selain itu juga, ada nilai kompensasi yang sudah disampaikan kepada pihak pengembang melalui Devi, namun sampai hari ini belum juga ada titik temu,” ungkap Fernando Sitompul SH selaku kuasa hukum warga yang bersentuhan langsung dengan objek gedung megah D’Glass Residence.

Dirinya juga kecewa atas informasi terakhir yang mereka dapat, bahwa pihak pengembang tidak akan mengucurkan dana kompensasi sedikit pun kepada warga.

“Sampai hari ini juga belum ada titik temu. Tetapi, kalau soal persyaratan seperti jam kerja, hari kerja, kebersihan, lingkungan, itu sudah disampaikan dan menurut bu Devi, sudah disetujui tetapi tinggal masalah kompensasi yang masih di negosiasi. Tapi sampai hari ini, ada lagi keluar pernyataan dari pengembang bahwa mereka tidak mau keluar dana sepeser pun. Nah, kalau dari warga, tidak ada kompensasi, warga pun sebenarnya bukan karena kompensasi tuntutannya. Warga hanya meminta bangunan ini sesuai dengan peraturan,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan menempuh jalur hukum.
“Kita masih menunggu tanggapan dari pihak pengembang. Nanti, apabila sampai dengan waktu yang kita tentukan, belum juga terjadi kesepakatan, kita akan mengambil jalur hukum. Kita akan melakukan gugatan atau pun laporan,” pungkasnya.(Red)

banner 700250 example banner

banner 700250

Pos terkait