Respon Cepat Tanggap Polres Batu Bara Terhadap Bencana Alam

  • Whatsapp

KBC -Batu Bara – Bukan hanya Pandemi Covid 19, namun bencana alam seperti banji ditanggapi cepat, Polres Batu Bara yang dipimpin langsung Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat melakukan Bhakti Sosial (Baksos) bencana Banjir yang terjadi Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Rabu (14/7/2021), pukul 09.00 Wib.

Kapolres dan Para perwira bergegas dengan alat Perahu Karet dan bantuan Sembako perlengkapan Selimut dan tali asih untuk menemui para korban Banjir yang berada di beberapa Desah yang ada di kecamatan Sei Balai dari mulai hari Senin malam.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Warga di beberapa desa yang ada, Banjir datang akibat meluapnya air Sungai Mabolon karena hujan di Simalungun cukup deras pada Hari Minggu kemarin.

“Hingga kami beberapa desa di Kecamatan Sei Balai di Pinggiran sekitar Sungai Mabolon terkena ibasnya akibat ada di beberapa titik tanggul yang jebol,” imbuhnnya.

Lebih parahnya lagi sawah yang sedang menunggu masa panen hancur hingga puluan Hektar sawah. “Harapan kami kepada pemerintah agar bisa merealisasikan keadaan jangka panjang untuk minimal melakukan pembenahan tanggul Sungai Mabolon.

“Agar masyarakat tidak terus kebanjiran setiap tahunya, banjir ini sudah terjadi sejak dahulu dan belum ada harapan kami yang di penuhi pemerintah,” ungkap warga Desa Sei Balai.

Kapolres AKBP Ikhwan dalam kegiatan Bhakti Sosial Polrinya menanggapi banjir Masyarakat menjelaskan ini memang banjir musiman

“Karena kita berada di hilir sungai mabolon dari hulu di atas Kabupaten Simalungun sering sekali musim penghujan ini meluap, makanya sering setiap tahunya terjadi seperti ini,” ujarnya.

Namun begitu, di masa Pandemi Covid 19 yang ekonominya sulit semakin terpuruk pula masyarakat di tambah kebanjiran hingga mencapai 1 meter lebih ini. “Kami hanya bisa membantu sebiasanya dengan memberi semangat untuk lebiih tabah mebjalani hidup, juga memberikan Stok makanan dirumah untuk masyarakat terdampak banjir karena kita ketahui di masa Pandemi Covid 19 ini ekonomi semakin sulit,” tuturnya.

“Kemudian terakhir harapan kami untuk PemKab Batu Bara agar lebih memperhatikan masyarakatnya terdampak banjir,” tuturnya.

“Selanjutnya, di masa Pandemi Covid 19 ini, untuk segera realisasikan jangka panjang sesuai harapan masyarakat tentang pembenahan tanggul agar tidak kebanjiran lagi,” tandas Kapolres.

(Boim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *