Soekirman Serahkan Kartu Tani

  • Whatsapp

banner 700250

KAMERABERITA.COM Bupati Sergai Ir. H. Soekirman secara simbolis menyerahkan kartu tani kepada para petani Selasa (2/6) di aula Dinas Pertanian Kab. Sergai, Kecamatan Sei Rampah.

Soekirman mengatakan saat ini akan memasuki suasana new normal yang mengatur orang kembali melaksanakan kegiatan seperti biasa namun dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 700250

Soekirman mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT. Bank BNI dengan Kartu Tani dan e-Warung sebagai sebuah terobosan ekonomi yang sangat baik sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Kartu Tani dalam bentuk ATM ini adalah termasuk uang elektronik atau e-money, yang dalam hal ini dapat menghindarkan kita dari peredaran uang fisik yang rentan dapat membawa virus Covid-19. Paparnya.

Sebelumnya kadis Pertanian Radianto mengatakan kartu tani yang diserahkan pada tahap pertama ini berjumlah 5.813 kartu yang dialok untuk 11 (sebelas) Kecamatan yaitu Kecamatan Sei Rampah, Pegajahan, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Perbaungan, Tanjung Beringin, Bintang Bayu, Sei Bamban, Teluk Mengkudu, Dolok Masihul dan Pantai Cermin. Selanjutnya untuk 6 Kecamatan lagi akan menyusul pada penyerahan kartu Tani tahap kedua.

Kartu Tani ini memiliki beragam manfaat antara lain dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi, menjual hasil panen tanpa perantara, kemudahan mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudahan mendapatkan bantuan sosial dan bantuan bersubsidi, serta dapat digunakan sebagai tabungan.(Zein)

banner 700250 example banner

banner 700250

Pos terkait