Tercatat 80 Warga Sergai ODP dan 1 PDP

  • Whatsapp

KAMERABERITA.COM Kondisi Kabupaten Sergai masih dalam keadaan aman dan kondusif. Sampai hari ini tercatat 80 warga Sergai berstatus ODP (Orang dalam Pemantauan) dan 1 orang dinyatakan sebagai PDP (Pasien dalam Pengawasan).

Demikian Laporan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Walikota se-Sumut ikuti Video Konferensi dengan Gubsu Untuk Membahas Perkembangan COVID-19 di Sumut Selasa (24/3) di Ruang Rapat Sekdakab Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah

Kami berharap jika ada pasien rujukan dari Sergai agar tidak ditolak. Kami juga meminta bantuan pinjaman mobil ambulans untuk membawa pasien menuju Rumah Sakit rujukan di Medan, dikarenakan ambulans yang tersedia di Kabupaten Sergai saat ini belum cukup memadai untuk menangani pasien Covid-19. Ucap Soekirman.

Lanjut Soekirman. Pemkab Sergai sudah melakukan beberapa usaha preventif dalam menghadapi bencana nasional Covid-19 diantaranya melaksanakan penyemprotan disinfektan di kantor OPD kompleks kantor Bupati, menyesuaikan aktivitas kerja ASN dengan meniadakan apel dan finger print, lalu menghentikan sementara proses belajar-mengajar di sekolah untuk kemudian dialihkan ke rumah masing-masing siswa.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan sampai pada hari ini terdata 763 warga Sumut yang berstatus ODP dan berstatus PDP sebanyak 50 orang. Sedangkan warga yang dinyatakan positif Covid-19 tercatat sebanyak 2 orang dan 1 orang sudah meninggal dunia. Selain itu 6 orang warga juga dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan.

Dari kondisi tersebut, masih banyak masyarakat kita yang belum patuh, belum menaati imbauan dan arahan dari kita semua. Hal ini membuat semakin besar jumlah individu yang tidak dapat kita pantau, sebab tidak dapat dipastikan apakah orang-orang ini termasuk ODP atau PDP. Papar Gubernur.(Zein)

example banner

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *