Wow ..Diduga Gegara Mafia Tanah, Polres Pelabuhan Belawan Digruduk Puluhan Warga Paluh Kurau

  • Whatsapp

KBC – Belawan -Diduga gegara mafia tanah Polres Pelabuhan Belawan didemo. Aksi puluhan warga Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak tersebut menuntut pembebasan 2 tersangka diduga dalam kasus pengancaman, Rabu (27/10/2021).

Dalam hal ini juga kedua tersangka ditahan dipolres pelabuhan Belawan dalam aksi demo emak emak meminta kepada pihak oknum penegak hukum “Lepaskan saudaraku. Mana berkas dia yang katanya udah dikirim ke Kejaksaan sembari memegang lembaran karton bertuliskan ‘cepat kirim berkas ke Kejaksaan’,” jerit Suriyani saat aksi demo warga. Didepan Mako polres pelabuhan belawann

Diketahui aksi demo ditenggarai oleh buntut penangkapan Sulaiman Wijaya alias Anto Tina (50) warga Dusun 15 Paluh Kurau serta Nasib Sitohang (44). Keduanya adalah pemilik lahan persawahan di Paluh Kurau.

Bacaan Lainnya

Informasinya Nasib Sitohang ditangkap setelah adanya laporan Saiful di Polres Pelabuhan Belawan. Sementara Anto Tina atas laporan Pardiman. Ketika awak media meminta keterangan salah satu istri tersangka .istri tersangka mengatakan penangkapan suami nya tidak sesuai prosedur .


Sebelum membubarkan aksi pendemo menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serentak di depan pintu masuk Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara itu Ustad Martono SH Ketua FKIB (Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu) mengatakan masyarakat tetap menuntut agar kedua tersangka dibebaskan. Karena diduga penangkapan kedua tersangka oleh kepolisian tidak sesuai dengan SOP dan terkesan terlalu dipaksakan.

Berselang beberapa jam waktu mundur Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah dalam pertemuan dengan masyarakat Paluh Kurau mengatakan berkas 2 tersangka telah P21 dan langsung dilimpahkan ke Kejari Lubuk Pakam di Labuhan Deli.

Penelusuran awak media, informasinya lahan yang dikuasai masyarakat untuk meladang di Paluh Kurau diambil alih oleh seorang mafia tanah bernama Alo.

Upaya awak Media menemui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Hery Cahyadi SIK SH belum menuai hasil.
(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *